32 Pasien COVID-19 Tak Dapat Bantuan Pemerintah

KARAWANG,- Sebanyak 32 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 menjalani isolasi mandiri sevara bersama-sama di Gedung Sekolah Madrasah di Dusun Warudoyong Selatan, Desa Remgasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Selama menjalani isolasi, para pasien tidak kendapat bantuan Satgas COVID-19 Karawang. Untuk makan, mereka mengandalkan sumbangan masyarakat. Sedangkan obat-obatan penambah imunitas tubuh sudah tidak lagi dikonsumsi oleh mereka.

Tokoh masyarakat setempat, Hasan (46) menjelaskan, sebelumnya terdapat 33 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Satu diantaranya telah meninggal dunia, sehingga tersisa 32 orang pasien yang kini menjalani isolasi mandiri.

Selama menjalani isolasi mandiri di Gedung Sekolah Madrasah, Hasan bersama warga lainnya mendirikan dapur umum. Dalam sehari, dapur umum membuat 100 nasi bungkus, untuk mencukupi makan tiga kali sehari para pasien isolasi mandiri terkonformasi COVID-19.

“Bahan makanan atau uang untuk membeli bahan makanan untuk dapur umum ini bukan dari Pemkab Karawang atau Satgas COVID-19 atau dari Dinkes juga Puskesmas. Karena tidak ada, akhirnya kami mencari para dermawan di Desa Rengasdengklok Selatan, kemudian terkumpul beras, sayuran, buah-buahan,” kata Hasan, Minggu (6/6/2021).

Untuk obat-obatan penambah imunitas tubuh, para pasien tidak mendapatkannya dari pemerintah. Para pasien biasa menkonsumsi vitamin yang tersedia di warung.

Pantauan di lokasi, puluhan masaraky nampak sibuk memasak. Sedangkan para pasien beradadi ruang kelas Gedung Sekolah Madrasah. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita