500 Korban Banjir Tidur di Kantor Disparbud

KARAWANG,- Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, di Jalan Alun-Alun Selatan, beralih fungsi menjadi tempat penampungan para pengungsi korban banjir di Kecamatan Telukjambe Barat, diantaranya berasal dari Desa Karangligar.

Koordinator lapangan dapur umum PMI Karawang, Bubun Gunawan menjelaskan, hasil koordinasi antara pihak terkait menyepakati korban banjir di Kecamatan Telukjambe Barat dievakuasi di Kantor Dispadbur Karawang. Para korban banjir akan menginap dan disediakan makan siang juga makan sore.

“Ada 500 jiwa yang mengungsi di sini dan kami siapkan makan siang serta sore hari untuk mereka,” ungkap Bubun, Minggu (21/02/21).

Selain menyediakan tempat dan kebutuhan pokok, sambung Bubun, timnya juga masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Karanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat.

“Mereka juga harus kita selamatkan dan diberi tempat yang aman,” ucap dia.

Bubun menegaskan saat ini ada sejumlah kebutuhan yang mendesak untuk para pengungsi korban banjir. Tak hanya sembako dan alas tidur, tapi selimut, kebutuhan bayi dan perlengkapan mandi masih belum terpenuhi.

“Bantuan sepenuhnya dari pemerintah daerah. Jika ada perusahaan swasta atau pun masyarakat umum yang ingin memberi bantuan apapun bisa mengirimkan ke tempat kami di sini, Posko Dapur Umum Kantor Disparbud,” terangnya. (Gusti Sevta Gimilar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita