Cari Info Soal Budaya dan Pariwisata, Unduh Saja Aplikasi Gokar SiKangprabu

KARAWANG,– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Karawang membuat aplikasi Gokar SiKangprabu sebagai sarana bagi warga untuk mendapat informasi seputas kebudayaan dan pariwisata. Aplikasi berbasis android itu dapat kita unduh di layanan distribusi digital bernama Playstore.

Ketua Bidang Pemasaran Disbudpar Karawang, Dadan Hendrayana menjelaskan, aplikasi Gokar SiKangprabu telah diluncurkan sejak tanggal 14 September 2021, bersamaan dengan HUT ke 388 Kabupaten Karawang. Aplikasi tersebut dibuat untuk memperkenalkan berbagai objek pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tidak hanya informasi soal objek wisata saja, dalam aplikasi Gokar SiKangprabu ini kita bisa mengetahui soal informasi UMKM dan ekonomi kreatif. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan luar atau dalam Karawang,” kata Dadan.

Gokar SiKangprabu, merupakan singkatan dari Go Karawang Sistem Informasi Pariwisata dan Budaya Karawang. Di dalam aplikasi ini ada beberapa kategori wisata yang bisa dicari dan dipilih oleh para pengguna aplikasi. Yaitu wisata alam, belanja, buatan, kebudayaan, kuliner, religi,  sejarah, industri dan edukasi.

Selain itu juga ada kalender event Karawang untuk mengetahui event yang akan berlangsung di Kabupaten Karawang. Selain itu, juga tersedia informasi mengenai hotel dan berbagai ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Karawang. Di dalam aplikasi itu juga sudah tersedia link webiste dan nomor telepon yang dapat digunakan pengguna aplikasi untuk menghubungi hotel dan pelaku UMKM di bidang ekonomi kreatif secara langsung.

“Gokar Sikangprabu ini akan diperbarui secara berkala. Apabila ada UMKM atau wisata yang belum masuk dalam aplikasi ini, bisa dimasukan dengan cara mendaftar ke Bagian Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang,” katanya.

Dadan berharap aplikasi ini dapat menjadi suatu kemudahan bagi para pengunjung, agar mendapatkan informasi sejelas jelasnya mengenai tempat wisata yang ada di Kabupaten Karawang. (Dinda Sahara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita