Cellica-Aep Batal Dilantik di Karawang

KARAWANG,– Bupati Karawang dan Wakil Bupati Karawang terpilih di Pilkada Karawang 2020, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepuloh SE, batal dilantik di Karawang. Pasangan yang menang dengan perolehan 56 persen suara itu akan dilantik di ibu kota Provinsi Jawq Barat, Bandung.

Pelantikan digelar di Gedung Arcamanik, langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Rindwan Kamil, pada Jumat 26 Februari 2021, pukul 14.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala‎ Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah sebelumnya mengumumkan prosesi pelantikan akan digelar di Karawang.

“Perubahan lokasi pelantikan ini berdasarkan hasil rapat melalui video conference dengan Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pada Rabu tanggal 24 Februari 2021”, jelas Asep Aang.

Prosesi pelantikan akan digabung dengan empat kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih lainnya yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, serta Kota Depok.

Pengalihan lokasi pelantikan tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 164 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 jo Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, yang menjelaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur di ibu kota Provinsi.

Walaupun pelantikan dilaksanakan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, namun Undangan yang diizinkan masuk di lokasi pelantikan hanya empat orang sudah termasuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik. Kegiatan selanjutnya yaitu pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD dan Ketua Literasi.

Masyarakat dapat menyaksikan prosesi pelantikan melalui channel Youtube Humas Provinsi Jabar dan channel Youtube Diskominfo Kab. Karawang. Sedangkan Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang akan menyaksikan proses pelantikan secara virtual di Gedung Command Center dan Aula Lantai III Gedung Singaperbangsa Kabupaten Karawang. Sedangkan Anggota DPRD Karawang akan mengikuti pelantikan di Gedung Sidang DPRD Karawang, dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita