Disdikpora Kirim Kajian dan Surat Persetujuan Sekolah Tatap Muka ke Satgas COVID-19

KARAWANG,- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Karawang mengirimkan berkas hasil kajian lapangan dan surat permohonan tentang persetujuan sekolah tatap muka ke Satgas COVID-19. Langkah tersebut juga mendapat persetujuan dari Komisi 4 DPRD Karawang.

“Kami setuju jika sekolah tatap muka bisa kembali digelar di Kota Pangkal Perjuangan. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat meminimalisir potensi penyebaran COVID-19,” kata anggota Komisi 4 DPRD Karawang, Indriyani, usai melakukan rapat dengar pendapat antara DPRD dan Disdikpora Karawang, kemarin.

Jika kemudian usulan ini disetujui, lanjut Indriyani, pelaksanaannya harus dilakukan dengan hati-hati. Sekolah yang menggelar pembalajaran tatap muka harus berada di daerah dengan grafik penyebaran COVID-19 yang rendah. Tidak dilakukan serentak di seluruh daerah di Karawang.

“Banyak aspirasi masyarakat yang masuk ke kami dan mempertanyakan kapan akan kembali digelar sekolah tatap muka. Kami pun memandang, pembelajaran jarak jauh banyak kelemahannya, salah satunya menyangkut kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut dia, tidak semua masyarakat melek teknologi, dan selain itu status ekonomi masyarakat, banyak orang tua murid yang kesulitan untuk membeli kuota internet. Menurutnya, jika sudah melakukan kajian secara konfrehensif, lalu penerapan protokol kesehatan yang tepat, tentunya sekolah tatap muka bisa kembali digelar mesti tidak serentak di seluruh sekolah.

“Artinya tidak harus semua sekolah langsung menggelar pembelajaran tatap muka, tapi bertahap. Kesiapan-kesiapannya juga harus benar-benar matang,” tandasnya. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita