DPR RI akan Evaluasi Banjir Karawang

KARAWANG,- Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad M. Ali akan melakuka. Evaluasi penyebab banjir di Indonesia, termasuk Karawang. Hal tersebut disampaikan Ali saat melakukan bakti sosial pembagian sembako dan pegobatan gratis di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jumat (12/2/2021).

“Setiap terjadi bencana alam kaki di DPR RI pastinya akan melakukan evaluasi baik penyebab atau solusi yang akan diambil sehingga bencana itu dapat diminimalisir dampaknya. Namun yang terpenting sekarang, mari kita bantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir,” kata Ali.

Bantuan sosial yang digelar di Karawang, jelas Ali, seyogianya diikuti oleh seluruh anggota dari Fraksi Partai NasDem DPR RI rumah
berjumlah enam orang. Namun mendadak beberapa anggota memiliki keperluan yang mendesak sehingga berhalangan mengikuti kegiatan tersebut.

Namun demikian, pihaknya merasa memiliki kewajiban untuk membantu dan meringankan beban para warga yang menjadi korban banjir. NasDem, kata Ali, menyadari betul kesulitan para warga korban banjir. Di tengah pandemi yang banyak berimbas pada ekonomi dan kesejahteraan, kini harus ditambah lagi dengan bencana banjir.

“Kami sadar betul jika apa yang diberikan oleh NasDem saat ini kepada korban banjir bukan apa-apa. Namun kami berharap apa yang kami berikan ini setidaknya sedikit meringankan beban para korban banjir,” tutur Ali. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita