Dua Ruang Kelas SDN Amansari 2 Ambruk

KARAWANG,- Atap bangunan dua  ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri Amansari 2, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/2/2021) sore pukul 16.00 WIB. Disaat yang bersamaan, hujan sedang turun lebat disertai angin cukup kencang dan petir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala SDN Amansari 2, Titin Sumiati mengatakan, kondisi ruang kelas yang atapnya ambruk itu sudah  tidak lagi layak dipakai. Pihak sekolah sudah setahun lamanya memilih tidak mempergunakan ruang kelas tersebut. Titin mengungkap rehab kelas yang amburuk itu terakhir dilakukan pada tahun 2012 silam.

“Ruangan Bangunan tersebut sudah lama dikosongkan, sudah hampir setahun dikosongkan sebelum Covid-19, dan sebelumnya hanya satu ruangan yang parah, kemudian menjadi dua,” tutur Titin, Senin (15/2).

Titin menegaskan pihaknya sudah beberapa kali mengajukan produk  perbaikan gedung SDN Amansari 2 ke Disdikpora Kabupaten Karawang. Pihak Disdikpora, pernah melakukan survei namun kemudian tidak ada kelanjutannya.

Di tempat yang terpisah, Badan Koordinator Pendidikan Tingkat Kecamatan Rengasdengklok,  Rusta Anzag mengatakan, pihaknya pun sudah beberapa kali mengajukan usulan perbaikan ruang kelas yang rusak di SDN Amansari 2 kepada Disdikpora Karawang.

“Sebetulnya saya sudah malu mengajukan beberapa kali mengusulkan perbaikan banguna gedung tersebut  sampai sekarang. Posisi bangunan tersebut  dekat sawah, ini pasti akan ambruk karena bangunan gedung sekolah SDN Amansari 2  sudah miring,” kata Rusta .

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep membenarkan telah terjadi adanya bangunan sekolah SDN Amansari 2. Asep mengaku, rencana perbaikan ruang kelas yang rusak di SDN Amansari 2 akan dilakukan tahun 2021.

“Tapi saya juga mau minta laporan dari kepala Bakorwil Pendidikan Kecamatan kira kira apa harus rehab biasa atau rehab total,”  tutur Asep. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita