Janji Politik Bupati yang Dilantik Hari Ini, Mengentaskan Kemiskinan dan Pengangguran

KARAWANG,- Sah, Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih di Pilkada Karawang 2020, Cellica Nurachadiana dan Aep Syaepuloh dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (26/2) pagi, di ibukota Jawa Barat, Bandung. Visi dan misi juga janji kampanye pasangan nomor urut dua di Pilkada Karawang ini kini dapat diimplementasikan.

Sekedar mengingatkan, apa saja janji politik pasangan penenang 56 persen suara di Pilkada Karawang 2020. Saat debat politik kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang beberapa waktu lalu, dan disiarkan di Kompas TV, Cellica-Aep sedikitnya mengungkap lima janji politik.

“Mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, serta memperkokoh kehidupan sosial masyarakat melalui peran pemuda, olah raga, budaya dan kearifan lokal yang kami miliki,” tutur Cellica di depan dua kandidat pasangan calon nonor urut satu dan tiga.

Pengentasa kemiskinan dan pengangguran mendapat perhatian lebih dari Cellica-Aep. Kalimat pengentasan kemiskinan dan pengangguran beberapa kali disebut. Dalam awal sesi dan akhir sesi pemaparan visi misi.

“Kenapa saya memilih Aep Syaepuloh sebagai wakil saya, karena beliau merupakan putra daerah yang memiliki kapasitas, dan bersama saya, kami yakin akan mengentaskan kemiskinan dan pengangguran,” tutur Cellica.

Selain itu, janji politik lainnya yaitu menumbuhkan dan mengembangkan potensi pedesaan yang kreatif untuk membangun masyarakat Karawang yang berdaya saing.

“Yang ke dua, memperkuat tata kelola pemerintahan secara profesional dan meningkatkan partisifasi publik. Yang ke tiga, mewujudkan penyelenggaraan untuk pendidikan serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di tengah masyarakat,” kata Cellica.

Janji politik lainnya yang disebut Cellica-Aep pada depat politik itu yaitu mewujudkan masyarakat yang aman dan nyaman dengan infratruktur, tata kelola lingkungan hidup yang baik dan berkesinambungan. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita