LPK Singaperbangsa Ikuti Pelatihan dari Kemenaker

KARAWANG,- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Singaperbangsa Karawang mendapat pelatihan pengelolaan LPK secara efektif dan pengembangan kemitraan antara lembaga atau perusahaan yang digelar Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Acara tersebut digelar di Hotel Bale Arimbi Puncak Bogor, tanggal 21 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021. Peserta acara berasal dari pengelola LPK di berbagai daerah di Indonesia, seperti Makasar, Lampung, Kalimantan Selatan, dan salah satunya Karawang Jawa Barat.

“Para pengelola LPK hanya mempunyai 9 tahun lagi untuk dapat mewujudkan
dan tercapainya Indonesia Kompeten pada tahun 2030. Saat itu dunia industri maupun dunia usaha dihadapkan dengan era digitalisasi 4.0. Saat banyaknya pekerjaan dan profesi yang sudah tergantikan oleh canggihnya teknologi,” kata Pelaksana Tugas
(Plt) Direktur Bina Intala, Kemnaker RI, Fauziah Aziz.

Sementara itu, peserta pelatihan dari LPK Singaperbangsa Karawang, Roaai Agustini mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat dan sangat menambah pengetahuan
untuk pengembangan manajemen serta jejaring kemitraan yang bisa diterapkan LPK Singaperbangsa kedepannya secara efektif.

“Saya sangat senang mendapatkan pengetahuan, ilmu, saran dari dua instruktur kami di kelas pengelola Angkatan IV yakni Bapak Eko Widayanto dari Semarang dan Bapak Agus Triyanto dari Bekasi yang mendedikasikan waktunya untuk mengajar para pengelola LPK dan selalu bersedia memberikan bimbingan dan arahan jika kami mendapatkan hambatan dalam belajar,” katanya. (Advetorial)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita