PT Galuh Citarum dan Pemkab Karawang Bekerjasama Buka Mal Pelayanan Publik

KARAWANG,- Pemkab Karawang menjalin kerjasama dengan PT Galuh Citarum, menciptakan pelayanan yang lebih terjangkau masyarakat. Pemkab Karawang menambah tempat pelayanan masyarakat di Mal Technomart, Galuh Mas Karawang, milik PT Galuh Citarum. Nama tempat itu bernama Mal Pelayanan Publik (MPP).

Rizki Setiawan, Property Manager Mal Galuh Mas yang menaungi Mal Technomart menjelaskan, realisasi kerjasama itu sudah dalam tahap penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), atau nota kesepahaman. Penandatanganan itu digelar pada Kamis (17/6).

“Rencananya, MPP akan melakukan soft opening tanggal 17 Agusts 2021. Sedangkan grand opening ditargetkan tanggal 14 September 2021, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karawang,” tutur Rizki.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang akan segera hadir di Mal Technomart, Galuh Mas, Karawang dalam waktu dekat. Rencananya, MPP akan melakukan Soft Opening pada tanggal 17 Agustus 2021, dan Grand Opening pada 14 September 2021 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karawang. Hal ini terungkap dalam rapat kesepakatan perjanjian kerjasama antara PT Galuh Citarum selaku pihak management dari Mal Technomart dengan Pemkab Karawang tentang penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik di Mercure Hotel, Kamis (17/6/2021).

PT Galuh Citarum, sambung Rizki, akan menyiapkan sedikitnya bangunan seluas 710 meter persegi untuk kebutuhan MPP. Pihaknya juga menyediakan sarana dan prasarana penunjang mulai dari tempat, meubeler, dan lain sebagainya.

“Area Mall Pelayanan Publik ini akan dipusatkan di Mall Technomart lantai dasar,” ujar Rizki.

Dalam hal ini, lanjut Rizki, pihaknya sangat mendukung keberadaan MPP, sebab dapat menjadi simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak. Selain dapat membantu pemerintah daerah dalam mempermudah pemberian pelayanan publik bagi warga Karawang, keberadaan MPP ini juga dapat berpengaruh terhadap penambahan jumlah pengunjung di Mal Technomart.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Acep Jamhuri menjelaskan, MPP ini dikelola oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Karawang. MPP ini melibtkan 18 intansi, diantaranya DPMPTSP, Disdukcatpil, DPUPR, DLHK, Disnaker, Dinkop, Bapenda, KPP Pratama, Imigrasi, BPN, Kepolisian, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, PDAM, PLN, KEMENAG, BJB, dan BRI.

“Nantinya, tidak meutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Bupati dan Wakil Bupati Karawang, merencanakan MPP membuka pelayanan pada hari libur dan tanggal merah,” kata Acep.

Diharapkan, keberadaan MPP di Technomart mempermudah pemerintah daerah memberikan pelayanan publik di Karawang dan dapat mendorong masyarakat Karawang untuk datang ke Mal Technomart. (Advetorial)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita