Polisi Amankan Pelaku Cabul

KARAWANG,- Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Baru, Kabupaten Karawang mengamankan seorang terduga pelaku cabul. Pelaku diamankan saat akan diamuk massa.

Kanit Reskrim Polsek Kota Baru, IPDA Wihendar menyatakan, pihaknya menerima laporan polisi tentang dugaan penculikan dan pencabulan dari keluarga korban. Bersamaan dengan itu, polisi langsung mendatangi kediaman terduga pelaku.

“Jadi pada saat kami menerima laporan informasi tersebut, kami langsung menuju ke tempat persembunyian terduga pelaku yang diketahui berada di sebuah rumah kosong di perbatasan wilayah Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta,” terangnya.

Rupanya, sambung IPDA Wihendar, pada saat Tim Buser Unit Reskrim Polsek Kotabaru tiba di lokasi yang ditunjukkan oleh pihak keluarga korban, rumah kosong itu sudah dikepung oleh warga dan terduga pelaku masih berada di dalam rumah kosong tersebut.

“Setibanya kami di lokasi, sudah banyak warga yang mengepung terduga pelaku di tempat persembunyiannya itu. Warga tidak berani masuk karena terduga pelaku ini membawa sebuah senjata tajam (Sajam) dan mengacung-ngacungkannya ke warga untuk tidak mendekat serta menangkapnya,” bebernya.

Akibat kecermatan dan kesigapan dari anggota Tim Buser Polsek Kotabaru, terduga pelaku berhasil di ringkus jajarannya tanpa harus diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Tidak ada tembakan peringatan atau tindakan tegas dan terukur pada saat itu. Berkat kecermatan dan kesigapan anggota dengan kewaspadaan serta kehati-hatian, terduga pelaku dengan mudah bisa diamankan oleh kami,” paparnya.

Namun, lanjutnya, pada saat jajarannya hendak membawa terduga pelaku ke kendaraan Opsnal Tim Buser Polsek Kotabaru, warga mengamuk dengan terduga pelaku karena perbuatannya itu, sempat menembus barikade jajarannya untuk memberikan bogem mentah kepada terduga pelaku.

“Ya disitu warga geram dan kesal atas perbuatan dari terduga pelaku ini, jadi ada sejumlah warga yang meluapkan kekesalannya itu memukul si terduga pelaku. Beruntung, terduga pelaku bisa secepatnya di evakuasi ke kendaraan Opsnal Tim Buser sehingga terduga pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, terduga pelaku berinisial EB (20) berprofesi sebagai seorang pengamen dan mengaku asal warga Desa Dawuan Kecamatan Cikampek, Karawang.

“Dari intrograsi anggota, pelaku mengakui perbuatan pencabulannya itu baru sekali,” pungkasnya.

Guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut, kasus tersebut kini dilimpahkan ke Unit Perlindunga Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karawang.

“Kasusnya sudah di serahkan dan di limpahkan ke Unit PPA Polres Karawang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gusti Sevta Gumilar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita