Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Pembobol Mini Market

KARAWANG,- Polres Karawang menangkap dua kawanan perampok spesialis mini market. Alfamart dan Indomart menjadi sasaran para penjahat ini. Dua kawanan ini, salah satunya beranggotakan tiga orang, dan lainnya beranggotakan dua orang. Dihadapan polisi mereka sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2020.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, kedua kawanan pembobol spesialis mini market itu sudah beraksi di bebeeapa tempat di wilayah hukum Polres Karawang. Tiap beraksi perampok ini dapat menggondol uang hingga Rp 30 juta.

“Aksinya dilakukan pada dini hari. Mereka masuk dengan membobol atap bangunan. Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti berupa palu, tangga, obeng hingga gerinda. Dalam alsinya, salain menjarah barang dagangan para pencuri juga membobol brangkas penyimpanan uang,” kata Rama, Selasa (23/2), di Mako Polres Karawang.

Kawanan yang pertama beranggotakan tiga orang, dan diketahui berdomisili di Kecamatan Purwasari, Karawang. Ketiganya berinisial SR, S dan M. Sedangkan kawanan lainnya beranggotakan dua orang, yakni JH dan RR yang berdomisili di Kabupaten Purwakarta.

“Ada tuga mini market baik Alfa Mart dan Indomart yang sudah mereka bobol. Hasil kejahatannya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” tutur Rama.

Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita