Gunakan Prokes yang Ketat, Pupuk Kujang Rayakan HUT ke 46

KARAWANG,– PT Pupuk Kujang memperingati hari jadinya ke 46, jatuh pada tanggal 9 Juni 2021. Pelaksanaan hari jadi perusahaan digelar menggunakan protocol kesehatan yang ketat. Beragam acara digelar, dimulai dengan upacara bendera, turnamen olahraga, hingga pemilihan karyawan teladan.

Ketua panitia HUT 46 Pupuk Kujang, Ibrahim Herlambang mengatakan, acara digelar dengan peserta terbatas dan yang lainnya mengikuti secara virtual. Seluruh kegiatan dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dengan ketat.

Panitia menyediakan hand sanitizer dan mengecek suhu tubuh seluruh peserta sebelum acara dimulai. Panitia juga mengatur jarak antar peserta di setiap kegiatan. Kegiatan yang mengundang tamu dari luar diberlakukan tes antigen sebagai tindakan pencegahan.

“Demi keselamatan dan keamanan peserta, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat dalam seluruh kegiatan. Perayaan HUT Pupuk Kujang kali ini mengusung tema Agile to Transform, dengan harapan, seluruh insan Pupuk Kujang bisa membawa perusahaan bergerak lebih lincah dan bisa beradaptasi menghadapi seluruh perubahan yang dinamis,” kata Ibrahim.

Meski didorong bisa menghadapi perubahan yang berlangsung cepat, insan Pupuk Kujang diharapkan tetap meneladani spirit para pendahulu. Alhasil pada 9 Juni, seluruh peserta dibawa sekilas ke masa lalu, secara virtual peserta diajak membuka arsip dan album sejarah, menyusuri babak demi babak perjalanan Pupuk Kujang.

“Dimulai dari para pendahulu membangun Pupuk Kujang dan merawatnya dengan baik hingga bisa berkembang seperti saat ini. Dalam ulang tahun kali ini, kita menimba ilmu dari para perintis sekaligus menimba pengalaman untuk membangun Pupuk Kujang lebih baik lagi di masa depan,” Kata Maryadi, Direktur Umum Pupuk Kujang usai menutup rangkaian kegiatan HUT ke-46.

Sebagai sarana ruang nostalgia untuk meneladani spirit para perintis, seluruh insan Pupuk Kujang menyaksikan video sejarah perusahaan. Selain menyelenggarakan kegiatan bernuansa nostalgia, dalam peringatan hari jadi kali ini, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada sejumlah karyawan.

Ada penghargaan masa bakti bagi karyawan, karyawan teladan, dan penghargaan karyawan sehat. Perusahaan juga memberikan bakti sosial kepada 700 anak yatim dan bantuan operasional untuk 6 desa di sekitar perusahaan.

Tak hanya itu, dalam peringatan ulang tahun perusahaan kali ini, turut hadir pula Bapak Wardijasa, Direktur Utama Pupuk Kujang kedua. Di hadapan insan Pupuk Kujang, Wardijasa menceritakan pengalaman ketika melanjutkan kepemimpinan A Salmon Mustofa mengembangkan Pupuk Kujang sekira 35 tahun yang lalu.

“Saya merasa seperti pulang ke rumah sendiri. Saat kembali ke sini, saya merasa terkesan karena Pupuk Kujang tumbuh lebih baik dan terus berkembang,” kata Wardijasa.

Selain itu, kegiatan ulang tahun perusahaan juga diisi oleh pertandingan olahraga, diantaranya lomba lari 5 km, pertandingan badminton, pertandingan E-Sport dan pertandingan golf.

Dirut Pupuk Kujang ke-2 Wardijasa turut membuka turnamen golf yang dihelat oleh Pupuk Kujang. Peserta dari berbagai kalangan ikut meramaikan turnamen golf yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pada turnamen yang digelar di padang golf Pupuk Kujang itu, turut hadir sejumlah perwakilan pemerintah daerah setempat, diantaranya Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Sekda, dan sejumlah kepala dinas.

“Dalam situasi ini, diharapkan olahraga bisa meningkatkan kesehatan dan memperkuat tubuh. Selain itu, pensiunan dan para perintis kita undang. Alasannya untuk mensinergikan gagasan dan ajang silaturahmi antar generasi Insan Pupuk Kujang,” kata Maryadi, Dirut Pupuk Kujang. (Advetorial)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita