Rumah Bupati Karawang Kebanjiran

KARAWANG,- Rumah Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karawang, Acep Jamhuri kebanjiran sedalam setengah meter, Sabtu (20/2/2021). Air berasal dari anak sungai Citarum, di Kampung Ulekan, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

“Iya saya sudah dapat kabar jika rumah pak Acep kebanjiran. Rumah saya juga kebanjiran makanya saya pulang lebih cepat karena menyelamatkan barang-barang barang. Banjir sudah kemana-mana sekarang,” kata Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Karawang, Yasin Nasrulah, Sabtu (20/2/21).

Sementara itu, Dede, salah seorang warga setempat mengatakan saat ini ketinggian air baru mencapai lutut orang dewasa. Warga di perumahan pemda sudah banyak yang mengungsi. Kendaraan dan barang berharga dipindahkan ke tempat aman. Jalanan dipenuhi kendaraan yang terparkir milik para korban banjir.

Warga khawatir, jika intensitas hujan terus tinggi beberapa hari kedepan, banjir akan naik hingga setinggi paha orang dewasa. “Sebelumnya perumahan Pemda pernah mengalami banjir setinggi paha,” katanya.

Perumahan Pemda kebanyakan didiami oleh pejabat pemda yang masih aktif hingga yang sudah pensiun. Namun ada juga pejabat yang masih aktif memilih tinggal di tempat lain.

“Tadinya perumahan Pemda memang untuk pejabat pemda, tapi belakangan ini sudah banyak pejabat pemda memilih tinggal di tempat lain. Mungkin karena lokasinya dekat dengan aliran sungai hingga mereka memilih ketempat lain, “katanya.

Sementara itu Plh Bupati Karawang ketika dihubungi melalui pesan tidak menjawab. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita