Polisi Pakai Narkoba akan Dipecat

KARAWANG,- Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra akan melakukan tes narkoba kepada polisi yang dicurigai memakai narkoba, dan tes tersebut akan dilakukan secara acak alias random. Sebelum itu dilakukan, 1.200 polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Karawang diwajibkan mengikuti tes narkoba yang dimulai Senin (22/2).

“Kita bakal berhentikan dengan tidak hormat, bilamana ditemukan ada anggota yang menggunakan atau terlibat jaringan narkoba. Saya ingatkan jangan pakai narkoba, karena itu menjadi komitmen kami semua dengan penandatanganan fakta integritas,” tegas Rama.

Senin (22/2), tes narkoba yang dilakukan menggunakan uji kandungan urin, dilakukan kepada 57 pejabat utama di Polres Karawang. Tes akan dilakukan selama beberapa hari kedepan hingga seluruh anggota Polres Karawang sebanyak 1.200 personil diberlakukan tes narkoba.

Selain dibawibkan tes narkoba, para anggota kepolisian juga diwajibkan menandatangani fakta integritas tentang komitmen perang terhadap narkoba.

“Untuk hari ini saja yang mengikuti tes urine baru 57 personel terdiri dari saya, PJU dan anggota lainnya. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Rama kepada wartawan.

Selain itu juga, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra memberian penghargaan bagi personil yang berprestasi diberikan kepada Kapolsek jajaran dan personil Polres Karawang yang berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada personil yang telah mendapatkan penghargaan, agar menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dan kepada personil yang mendapatkan penghargaan agar lebih semangat lagi dalam menjalankan kinerja dan tugas,” ungkapnya. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita