Tak Kenal Hari Libur, Usai Dilantik Wabup Aep Syaepuloh Langsung Kerja

KARAWANG,- Berpengalaman menjadi pengusaha membuat Aep Syaepuloh tidak mengenal hari libur. Di mana ada pekerjaan, saat itu juga harus bekerja. Termasuk pada hari Minggu (28/2), Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh yang baru dilantik pada Jumat (26/2), turun blusukan menyerap aspirasi korban banjir ke Kampung Gempol Anjun, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat dan ke Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat. Aep juga mendistribusikan bantuan sembako kepada korban banjir.

“Ini hari pertama saya bekerja atas nama pemerintah Kabupaten Karawang, sebagai wakil bupati. Karena kondisi Karawang sedang dilanda musibah banjir, maka atas izin bupati saya mengunjungi korban banjir,” kata Aep Syaepuloh.

Menurut Aep, kunjungannya ke wilayah banjir seperti di Kampung Gempol Anjun, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe dalam rangka menyerap aspirasi warga dan mencari solusi atas musibah yang terjadi.

“Selain silaturahmi dengan warga, saya juga menyerap aspirasi warga. Saat ini yang mendesak itu kebutuhan air bersih. Tapi saya sudah minta PDAM untuk mengirim air bersih, ” kata Aep.

Aep mengatakan, solusi menangani banjir sedang dibahas oleh pemerintah. Saat ini yang mendesak adalah bantuan logistik dan air bersih untuk warga terdampak banjir.

“Saya sudah telpon Dirut PDAM agar mengirim air bersih segera. Karena berdasarkan keluhan mereka sudah beberapa hari tidak mendapatkan air bersih, ” katanya.

Menurut Aep, banjir yang terjadi di Karawang merupakan banjir terbesar sejak tahun 2010. Puluhan ribu jiwa terdampak banjir yang terjadi tahun ini.

“Banjir tahun ini memang terbesar karena menjangkau 17 kecamatan. Kita masih inventarisir penyebab banjir kali ini, ” katanya. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita