Wakil Ketua DPRD Berusia 25 Tahun

KARAWANG,- Perempuan kelahiran November 1996 dan di tahun 2021 berusia 25 tahun ini bernama Anggi Rostiana Tarmadi. Anggi kini menjabat sebagai Wakil ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang. Anggi dilantik menjadi unsur pimpinan DPRD Karawang pada hari Rabu 12 Oktober 2021.

Sebelumnya, posisi Wakil Ketua 3 DPRD Karawang dijabat H. Deden Rahmat dari Fraksi PKB dapil IV. Beberapa bulan yang lalu H. Deden Rahmat meninggal dunia karena sakit. Anggi Rostiana Tarmadi merupakan calon legislative dari PKB yang memperoleh suara terbesar kedua setelah H. Deden Rahmat. Dengan begitu, Anggi Rostiana Tarmadi berugas menggantikan H. Deden Rahmat melalui Penggantian Antar Waktu (PAW).

Dikatakan Anggi, dirinya merasa bersyukur atas amanah baru nya menjadi Wakil Ketua DPRD Karawang, ia bahkan tidak pernah membayangkan sama sekali berada di posisi saat ini.

“Tidak pernah kepikiran menjadi anggota dewan, apalagi menjadi Wakil Ketua DPRD Karawang. Ya sebelumnya saya berwirausaha bahkan sempat kerja juga, tapi apapun yang terjadi hari ini, sudah menjadi kodrat irodatnya Gusti Allah, agar saya bisa berkontribusi lebih banyak lagi pada masyarakat,” kata Anggi yang juga menjabat sebagai Ketua Perempuan Bangsa Karawang.

Saat ditanya mengenai tugas apa yang diberikan partai kepadanya, Anggi membeberkan bahwa dari DPW sendiri menekankan kepada para kader untuk mengedepankan politik kehadiran sesuai tagline PKB Jawa Barat, Peduli Umat Melayani Rakyat.

“Kalau tugas dari Partai sendiri, untuk kader harus selalu menjaga marwah partai dan mengedepankan politik kehadiran, bukan hanya hadir di acara-acara DPRD saja tapi harus selalu hadir di masyarakat,” pungkasnya. (Teguh Purwahandaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori berita